7 Alasan Medis Untuk Metabolisme Lambat

Apakah Anda merasa bahwa Anda masih mendapatkan berat badan tidak peduli berapa banyak Anda diet atau olahraga? Apabila ya, maka Anda bisa memiliki metabolisme yang lambat; dan ada alasan medis beberapa untuk metabolisme lambat yang terkait dengan berat badan yang Anda harus tahu tentangnya.

metabolisme

Anda berada di diet ketat, Anda membuat sebuah titik untuk mendapatkan beberapa latihan setiap hari dan belum, berat badan Anda tetap konstan atau bahkan lebih buruk, Anda tetap mendapatkan berat badan!

Itu semua menyebabkan anda cukup frustasi, kan? Nah, kunci untuk penurunan berat badan yang sehat adalah untuk meningkatkan tingkat metabolisme Anda, sebagai tingkat metabolisme yang lebih cepat dapat membantu membakar kalori lebih cepat!

Metabolisme adalah proses di mana tubuh mengubah kalori menjadi energi, untuk menggunakan energi untuk berbagai fungsi lainnya.

Maka, apabila Anda memiliki tingkat metabolisme yang lebih lambat, maka tubuh Anda membutuhkan waktu lebih lama untuk mengubah kalori menjadi energi, yang memungkinkan sel-sel lebih banyak waktu untuk menyerap lemak!

Maka dari itu, metabolisme yang lambat tidak hanya dapat membuat Anda mendapatkan berat badan, tetapi juga dapat menurunkan tingkat energi Anda secara drastis.

Berikut adalah daftar alasan medis untuk metabolisme yang lambat yang harus Anda membuat diri Anda menyadari, mari kita lihat!

1. Laporan menunjukkan bahwa penggunaan obat-obatan tertentu seperti steroid, obat anti-inflamasi, anti-depresan, dll, juga dapat memperlambat laju metabolisme.

2. Ketika seseorang memiliki jaringan lemak lebih banyak di / tubuhnya, dibandingkan dengan jaringan otot, dapat juga menyebabkan metabolisme yang lambat.

3. Anda mungkin telah memperhatikan bahwa ada penurunan bertahap dalam massa otot dan peningkatan massa lemak, pada pria yang lebih tua, hal ini disebabkan oleh metabolisme yang lambat karena kadar testosteron rendah.

4. Rendahnya tingkat estrogen, wanita hormon reproduksi, juga dapat menyebabkan metabolisme yang lambat, yang mengapa banyak wanita pasca-menopause mengalami kelelahan dan berat badan.

5. Jika hormon tiroid Anda sedang diproduksi di kelebihan atau diproduksi dalam jumlah yang tidak memadai, juga dapat menyebabkan metabolisme yang lambat dan berat badan.

6. Ketika kadar insulin dalam tubuh yang tinggi, darah tidak dapat menyerap cukup glukosa, menyebabkan lonjakan kadar gula darah. Ketika kadar gula darah yang tinggi, tingkat metabolisme Anda secara otomatis melambat.

7. Salah satu penyebab untuk tingkat metabolisme yang lambat adalah kelebihan produksi hormon stres yang disebut kortisol dalam tubuh, menyebabkan kenaikan berat badan dan gangguan terkait.

Itulah ke 7 Alasan Medis Untuk Metabolisme Lambat yang dapat kami informasikan semoga tautan ini bermanfaat bagi kita semua.

Salam sehat dan sejahtra dari kami selaku pengelola website resmi, obat luka diabetes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *