Manfaat Rajin Minum Kopi Dapat Turunkan Resiko Diabetes

Menikmati pagi hari dengan secangkir kopi hitam sudah menjadi rutinitas sebagian besar orang. Disamping mampu mendorong semangat pagi, minum kopi juga bermanfaat untuk mengurangi resiko terkena diabetes.

manfaat-kopi-untuk-kesehatan

Bukti keampuhan tersebut merupakan hasil penelitian terbaru yang dilakukan oleh ilmuwan dalam rangka memperingati hari diabetes sedunia. Kandungan zat-zat yang bermanfaat dalam segelas kopi memang sudah dibuktikan manfaatnya untuk kesehatan tubuh, asalkan konsumsinya tidak berlebihan.

Penelitian yang dilakukan oleh The Institut for Scientific Information on Coffe bertempatkan di Swiss mengungkapkan manfaat zat kafein pada kopi berkhasiat sebagai pencegah diabetes. Selain pagi hari, siang hari juga merupakan waktu yang tepat untuk meminum kopi apabila anda ingin memperoleh manfaatnya secara optimal.

Secangkir kopi mampu menurunkan risiko penyakit diabetes sebesar 7-8%. Bukan hanya itu, minum kopi hitam tersebut juga mampu menurunkan kemungkinan tekena kanker, penyakit jantung, hipertensi dan stroke.

Diantara hasil studi mengatakan bahwa 3-4 cangkir kopi sehari dapat mengurangi risiko diabetes apabila dibandingkan dengan minum kopi kurang dari dua cangkir sehari.

Penurunan risiko tersebut berkaitan dengan erat dengan manfaat kopi yang ampuh meningkatkan glukosa, metabolisme energi dan membantu tubuh dalam membakar lebih banyak kalori.

“Kopi dapat mempengaruhi sensitivitas insulin dalam tubuh. Sebuah studi tahun 2014 dari laki-laki jepang menyarankan konsumsi kopi yang lebih tinggi dapat melindungi terhadap resistensi insulin pada individu dengan berat badan normal”, Ujar The Institute for Scientific Information on Coffee.

Menurut analisis para para ahli atau peneliti, penurunan resiko diabetes tipe 2 dapat terjadi apabila seorang penderita rutin meminum dua cangkir kopi setiap hari.

Maka dari itu, mulai hari ini Yuk! jangan ragu untuk menikmati secangkir kopi hangat di pagi hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *