Manfaat Terong Mengurangi Risiko Penyakit Diabetes

Apakah Anda seorang pecinta terong? Apakah Anda pernah bertanya-tanya apa manfaat kesehatan dari terong? Maka kami yakin Anda akan mendapatkan ketagihan untuk apa yang akan kita mengungkapkan sekarang.

Terong, juga dikenal sebagai tanaman telur di seluruh dunia, harus dikonsumsi setiap hari, menurut ahli gizi. Hal ini disebabkan kandungan gizi yang kaya, yang meliputi vitamin, mineral serta serat, nasunin dan asam klorogenat.

Manfaat kesehatan dari terong termasuk mengurangi risiko penyakit jantung, diabetes, obesitas dan kematian dini. Hal ini juga membantu dalam meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Apakah Anda tahu bahwa terong memiliki beberapa nama yang berbeda? Terlepas dari terong, juga dikenal sebagai terong, telur taman, guinea squash dan melongene.

Terong muncul dalam beberapa bentuk dan ukuran di seluruh dunia. manfaat terong yang luas dan ini dapat dikonsumsi setiap hari. Jika Anda bukan penggemar besar dari terong, maka Anda dapat memasukkannya seminggu sekali.

Dengan kulit terong diketahui mempunyai sejumlah besar anthocyanin. Sesuai studi, antioksidan ini diketahui mempunyai efek potensi melawan kanker, penuaan, peradangan dan penyakit saraf.

Kabar baik lain adalah bahwa sayuran ini baik untuk penderita diabetes juga, seperti yang dikenal memiliki indeks glikemik rendah (GI).

Maka dari itu, apabila anda berpikir apkah terong baik untuk kesehatan atau tidak, maka disini merupakan jawabannya.

1. Mencegah Penggumpalan Darah:
Akan terong mencegah penggumpalan darah? Ya itu akan, berkat jumlah kaya vitamin K dan konten bio-flavonoid.

2. Menurunkan Kolesterol:
Jika dimasak dengan benar, maka terung dapat membantu menurunkan buruk (LDL) kolesterol dalam tubuh. Menggoreng sayuran ini tidak akan membantu, selalu mengkonsumsi itu dipanggang.

3. Melindungi Sistem Pencernaan:
Terong diperkaya dengan baik jumlah serat dan karenanya, membantu dalam melindungi sistem pencernaan. Ini adalah salah satu manfaat kesehatan yang paling utama terong.

4. Meningkatkan Sirkulasi Darah:
Satu lagi manfaat kesehatan dari terung adalah membantu memperbaiki sistem pencernaan. Konsumsi secara teratur juga akan membantu menyehatkan otak, karena kaya akan fitonutrien.

5. Mengatur Tingkat Gula Darah:
Salah satu manfaat terong utama adalah bahwa hal itu membantu dalam mengatur kadar gula darah. Ini juga mengontrol diabetes, karena mengandung karbohidrat rendah dan kandungan serat larut yang tinggi.

6. Kontrol Tekanan Darah:
sayuran ini diperkaya dengan kandungan flavonoid yang tinggi dan membantu dalam mengatur tekanan darah.

7. Nutrisi Kaya:
Terong mengandung jumlah yang baik dari besi, kalsium dan mineral yang sehat lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh kita.

8. Membantu Mengurangi Berat badan:
Terong dikenal memiliki hampir tidak ada kalori. Hal ini juga bebas lemak dan kaya serat, yang lagi salah satu manfaat kesehatan utama dari terong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *